Senin, 13 Agustus 2012

Contact



Segala puji hanya milik Allah. Kami memuji-Nya, memohon pertolongan pada-Nya, meminta pengampunan dari-Nya, dan memohon perlindungan dari buruknya jiwa-jiwa kami dan jeleknya amal-amal kami. Barang siapa yang Allah telah menunjukinya maka tak ada seorangpun yang mampu menyesatkannya dan barang siapa yang Allah mengehendaki kesesatan atasnya maka tak ada seorangpun yang sanggup memberinya petunjuk. Saya bersaksi bahwa tiada sesembahan yang berhak untuk disembah kecuali hanyalah Allah semata yang tiada sekutu bagi-Nya, dan saya bersaksi pula bahwa Muhammad ada hamba dan utusan-Nya.

Nikmat terbesar di dalam hidup ini adalah bisa menemukan secercah cahaya yang mengantarkanku kepada hidayah di atas manhaj salaf ini.


«يَا مُقَلِّبَ الْقُلُوبِ ثَبِّتْ قَلْبِى عَلَى دِينِكَ »
Yaa muqollibal qulub tsabbit qolbi ‘ala diinik

Wahai Zat yang membolak-balikkan hati teguhkanlah hatiku di atas agama-Mu’ 
(HR. Tirmidzi, Ahmad, Hakim, dishahihkan oleh Adz Dzahabi, lihat pula Shohihul Jami’,Ummu Salamah radhiyallahu ‘anha mengatakan bahwa doa yang paling sering dibaca oleh Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam adalah doa diatas)

Dari menyukai perkembangan IT dan asyik bermain blog dan juga termotivasi oleh petuah generasi salafush shaleh terbaik kita:

"Jika engkau bisa, jadilah seorang ulama. Jika engkau tidak mampu, maka jadilah penuntut ilmu. Bila engkau tidak bisa menjadi seorang penuntut ilmu, maka cintailah mereka. Dan jika kau tidak mencintai mereka, janganlah engkau benci mereka."(Umar bin Abdul Aziz)
...Sesungguhnya aku memerintahkan kalian dengan kebaikan. Dan tidak semua yang aku perintahkan kepada kalian telah aku lakukan, akan tetapi aku mengharapkan pahala dengan memerintahkan kalian...”(Potongan Wasiat Abu Darda Radhiyallahu 'anhu)
maka ana lebih tertarik untuk banyak menulis tentang perkembangan dan penyebaran ilmu dien(agama) buat bekal menuju kampung akhirat nan abadi. Sebagaimana Hadits yang diriwayatkan dari Ibnu Umar Radhiyallahu 'anhuberikut:

عن ابن عمر – رضي الله عنهما- قال: أخذ رسول الله صلى الله عليه و سلم بمنكبي فقال: كن في الدنيا كأنك غريب، أو عابر سبيل وكان ابن عمر – رضي الله عنهما – يقول: إذا أمسيت فلا تنتظر الصباح، وإذا أصبحت فلا تنتظر المساء، وخذ من صحتك لمرضك، ومن حياتك لموتك. رواه البخاري.

Dari Ibnu Umar radhiallohu ‘anhuma beliau berkata: Rosululloh shollallohu ‘alaihi wa sallam pernah memegang kedua pundakku seraya bersabda, “Jadilah engkau di dunia seperti orang asing atau musafir.” Ibnu Umar berkata: “Jika engkau berada di sore hari jangan menunggu datangnya pagi dan jika engkau berada pada waktu pagi hari jangan menunggu datangnya sore. Pergunakanlah masa sehatmu sebelum sakit dan masa hidupmu sebelum mati.” (HR. Bukhori)

Blog ini hanya sekedar membantu menyebarkan ulang dari artikel-artikel yang sudah pernah ditulis oleh ustadz di blog/website mereka dimana penulis biasamenimba dan merangkum ilmu dien yang haq dan mengikatnya di blog ini.

Imam Asy-Syafi’i rahimahullahu berkata:
        Ilmu bagaikan binatang buruan sedang tulisan adalah tali kekang
        Ikatlah binatang buruan kalian dengan tali yang kokoh lagi kencang
Sungguh termasuk kedunguan adalah ketika kamu berhasil mendapatkan kijang
Lalu di tengah orang kamu biarkan tanpa ikatan sehingga lepas dan melayang.
(Kitabul Ilmi:62)
Imam asy-Syafi’i rahimahullahu juga pemah mengatakan dalam sya’irnya,
Saudaraku, engkau tidak akan mendapat ilmu, melainkan dengan enam perkara.
Kukabarkan kepadamu rinciannya dengan jelas
Kecerdasan, kemauan keras, bersungguh-sungguh, bekal yang cukup, bimbingan ustadz, dan waktunya yang lama.
[Diwaan lmam asy-Syafi’i (hal. 378). Cet. Daml Fikr, th. 1415 H.]

Contact:

Facebook : https://web.facebook.com/profile.php?id=100008708553007

Twitter :  https://twitter.com/fahmialminang

Email :         reyhanarafifah@gmail.com


BBMme PIN:75F38EDF

0 komentar

Posting Komentar