Kamis, 05 Juni 2014

Pembantu Ngatur Juragan

Diposkan oleh andi fahmi on 00.28.00
- Ada juragan, satu waktu dia mau pergi kerja pake motor..

Eh, trus pembantunya bilang : "Gan, jgn pake motor, gak pantes, masak boss pake motor. Lagian nanti mobilnya nganggur".

PADAHAL : Sang juragan tahu bahwa ini adalah jam macet dan dia ada meeting penting..

- Satu waktu di hari libur, juragan pake baju resmi kayak mau kerja..

Trus pembantunya komen : "Gan, hari libur kok pake baju resmi, diganti aja gan, gak pas tuh !!"

PADAHAL : Sang juragan mau menghadiri undangan resepsi pernikahan..

- Satu waktu lagi, juragan bagi-bagi duit ke semua pegawai..

Ini pembantu komen lagi : "Gan, ngapain bagi-bagi duit, jangan boros gan".

PADAHAL : Itu duit THR yang jadi kewajiban sang juragan membayarnya..

Nah, pembantu yang komen tanpa ilmu kayak gini, mungkin dia ngerasa bener, ngerasa bijak, ngerasa gak salah. Namun bagi yang tahu kondisi juragannya, pembantu ini pasti dibilang sok pinter, sok tahu alias sotoy. Sok ngatur-ngatur majikannya..

Nah, ini Allah sendiri yang bilang dalam banyak ayatNya bahwa Allah beristiwa di atas Arsy, bahwa segala amal shalih kan naik ke sisiNya..

Rasulullah pun ceritakan bahwa beliau Isra Mi'raj ke langit menuju Allah, Rasulullah membenarkan perkataan seorang budak yang ketika di tanya : "Di mana Allah ??" Maka si budak menjawab : "Di langit".

Trus ada hambaNya yang komen : "Gak mungkin Allah di langit, gak mungkin Allah di Arsy, klo gitu Allah butuh langit dong, butuh Arsy dong ??? Allah itu gak di atas gak di bawah, gak di depan gak di belakang, gak di kiri gak di kanan, Allah itu ada tanpa arah !!!"

Pas Allah bilang dalam banyak ayatNya bahwa nanti langit akan digulung dengan tangan kananNya, tangan Allah terbuka lebar, tangan Allah itu di atas tangannya orang-orang mukmin dan lain-lain..

Trus ada hambaNya yang komen : "Gak mungkin Allah punya tangan, itu hanya kiasan dari kekuasaan Allah !!"

Nah, mirip dengan sang pembantu tadi, hamba seperti ini pun tak salah klo kita bilang sok pinter, sotoy. Allah bilang begini, dia bilang gak mungkin, gak cocok, gak sesuai. Ini namanya pembantu mau ngatur-ngatur juragannya, hamba yang mau mengatur Rabbnya. SubhanAllaah..


[Taken and edited from : Ust. Amrullah Akadhinta's Wall Post]

Kindly Bookmark and Share it:

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Instagram

Instagram

ZIKIR PAGI SORE